Make It Easy...

Hidup di dunia jangan dibikin susah..
Mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Yang Maha Kuasa akan memberikan rasa awareness, tentang siapa kita yang sebenarnya..

Kamis, 01 November 2012

PUISI "NASIB HIDUPKU"




Nasib hidupku agak haru
Sering dinilai keliru
Oleh mereka yang berseteru
Bagai pelanduk yang terjepit di tengah gajah, saling beradu

Bukan karena aku lemah,
tapi karena aku berada di posisi tengah
Aku selalu bermaksud menemukan kebenaran, tapi dianggap salah
Yang beradu itu punya paham, tak mau kalah

Aku yakin bahwa aku lurus
Aku tulus
Tapi yang beradu tak menghendaki penyelesaian mulus
Pokoknya paham dan kehendaknya tembus

Di keluarga maupun masyarakat demikianlah nasibku
Di antara hasrat-hasrat yang menggebu
Yang dimiliki oleh mereka yang berkepala seperti batu
Berjiwa lunak, seperti tahu

Aku sering berharap
Pada akhirnya yang beradu itu insyaf
Bahwa mereka sebenarnya kalap
Dan aku hanya berkehendak agar adu kekuatan itu lenyap

Tapi,
manusia memang makhluk tak tahu diri
semua hanya acuh pada hasrat diri, terlebih terhadap materi
Akibatnya, kebenaran sering menguap tinggi

Memendam hasrat memang sukar
Dalam agama kristen hasrat diibaratkan dengan ular
Merayap, namun racun memancar
Korbannya, meski demikian besar, ditelan masih segar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar